Isu Bumi
  • image01
  • image02
  • image03

Isu Lingkungan Bukan Alat Jualan Korporat

Ani Purwati – 23 Apr 2009

Jaringan Lingkar Hijau yang merupakan jaringan kolektif komunitas yang terdiri dari kolaborasi perwakilan organisasi non pemerintah (Ornop) lingkungan hidup, himpunan mahasiswa, komunitas lokal serta perorangan memperingati Hari Bumi 22 April kemarin dengan tema “earthday not for sale!” di Bandung. Kegiatannya berupa kampanye simpatik serta aksi teatrikal dan happening art.

Demikian menurut Ery Bukhorie sebagai penanggungjawab kegiatan melalui email kepada beritabumi.or.id (21/4).

“Tema tersebut sebagai bentuk penyikapan terhadap kondisi sekarang, dimana isu lingkungan sering dijadikan ‘alat jualan’ oleh beberapa korporat yang berujung kepada lahirnya sebuah kamuflase hijau,” kata Bukhorie.

Menurutnya, isu lingkungan sekarang juga seperti telah menjadi sebuah euforia di masyarakat.

Namun, euphoria itu juga dapat disikapi dengan cara berbeda. Biarlah keuntungan menjadi keuntungan dalam bilangan nominal dan manfaatkan gejala fashion yang sedang terjadi untuk merubah dan membentuk daya pikir masyarakat.

Informasi Terkait:
Sustainable Green Fashion, Ketika Isu Lingkungan Hidup Menjadi Sebuah Fashion
http://www.beritabumi.or.id/?g=beritadtl&opiniID=OP0028&ikey=3

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>