Isu Bumi
  • image01
  • image02
  • image03

Tentang Kami

Profil Berita Bumi

Berita Bumi merupakan portal berita untuk lingkungan dan pembangunan berkelanjutan yang berisi berbagai informasi tentang Rekayasa Genetik dan Keamanan Hayati, Pertanian Organik, Sumber Daya Alam, Kehutanan, Keanekaragaman Hayati, Bencana Alam dan Lingkungan, Lingkungan dan Perubahan Iklim.
Berita Bumi berkembang sebagai media publikasi dan berbagi informasi para lembaga mitra baik nasional maupun internasional. Bertujuan meningkatkan jaringan pertukaran informasi yang mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
Berita Bumi online (www.beritabumi.or.id) diinisiasi oleh Konsorsium Nasional untuk Pelestarian Hutan dan Alam Indonesia (Konphalindo) sejak April 2004. Inisiatif ini merupakan upaya melanjutkan publikasi rutin mengenai pembangunan berkelanjutan media Berita Bumi yang diterbitkan secara cetak yang diterbitkan oleh Konphalindo.
Saat ini Berita Bumi online dikelola oleh Tim dari berbagai latar belakang yang mempunyai perhatian pada desiminasi informasi untuk lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Visi BeritaBumi
Sebagai pusat informasi untuk pembangunan berkelanjutan.

Misi BeritaBumi
Meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat serta mendorong perubahan sikap masyarakat untuk menciptakan kondisi alam dan lingkungan yang lebih baik untuk pembangunan berkelanjutan.

Susunan Pengelola Berita Bumi

Dewan Penasihat: Hira Jhamtani, Indro Tjahjono

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi: Lutfiyah Hanim

Redaksi Pelaksana:

Kontributor:

Ani Purwati, Anton Muhajir, Agung Wardana, Dominggus A. Mampioper, Ika Krishnayanti, Korvando Sakeng, Muhammad Haikal, Purwandono, Rina, Sri Widiastuti, S. Setyo Rahardjo, Tiwik Indiyah

Alamat Redaksi :

Jl. Slamet Riyadi IV/50 Kelurahan Kebun Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur 13150